TOYOTA menjadi sorotan mata netizen indonesia pada OLIMPIADE TOKYO 2020

TOKYO – Baru-baru ini TOYOTA menjadi sorotan utama masyarakat indonesia dengan topik “Kerennya design toyota corolla touring” yang melibas jalanan jepang dengan teknologi hybridnya, Brand TOYOTA merupakan salah satu Brand dari sekian banyak yang mendukung terlaksananya Olimpiade 2020 di TOKYO – Jepang yang berlangsung dari 8 Juli – 8 Agustus 2021 tersebut.

TOYOTA Corolla touring memiliki spesifikasi yang canggih dengan versi wagonnya dan sudah mengusung teknologi platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dengan menggunakan mesin Hybrid 2ZR-FAE 1.8L serta menganut sistem electric 4 wheel drive (e-FOUR). Yang ramah lingkungan.

Selain designnya yang sporty ternyata TOYOYA Corolla Touring sport di produksi di di eropa dengan perpanjangan sayap dari TOYOTA yang memiliki nama Awal TOYOTA Auris dan diganti dengan beberapa pertimbangan pasar yang mulai jenuh, maka TOYOTA Corolla TS  di luncurkan kembali dengan nama baru, sekilas tidak ada yang berbeda seperti hatchback lain pada umumnya namun apabila kita bandingkan karakteristik desainer jepang dengan eropa sangatlah kentara sekali. TOYOTA corola di desain khusus oleh team di Zaventem, Belgia.

Akankah masuk ke Indonesia?

Pasar toyota di indonesia di mata dunia memilik potensi yang besar setelah australia namun pasar indonesia selalu dikecewakan dengan down grade spesifikasi yang dilakukan pihak pabrikan sehingga spesifikasi dan fitur tidak akan sama dengan apa yang kita harapkan, namun semua itu bukan tanpa alasan, ternyata pihak toyota AHM mengakui kekurangan tersebut, dan segala pengurangan tersebut ternyata bukan tanpa alasan seperti:

  1. Mahalnya pajak 4×4 di Indonesia,
  2. Kebutuhan yang tidak mendesak,
  3. Kecilnya minat 4×4 untuk On Road.

Selain dari 3 faktor di atas indonesia dikenal dengan padatnya populasi kendaraan, ditambah dengan meluncurnya kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) pada tahun 2013 dengan subsidi, yang semakin meramaikan pasar otomotif diindonesia, dan menjadi pertimbangan besar para pelaku usaha otomotif di indonesia untuk berlomba masuk pada segmen pasar tersebut.

Semoga kali ini bukan hanya angin segar dengan maraknya produk baru yang masuk di kancah industri internasional, pasalnya TOYOTA selalu menjadi acuan para penggunanya dengan termasuk salah satu Brand tertua di indonesia. Dalam kondisi dunia yang sedang marak melakukan kampanye hemat energi diharapkan TOYOTA dapat selalu meluncurkan produk terbaiknya dimata konsumen Indonesia.

Share this post

One thought on “TOYOTA menjadi sorotan mata netizen indonesia pada OLIMPIADE TOKYO 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published.