Venue konser musik pertama dengan konsep social distancing

KBRN, Jakarta: Venue musik berkonsep social distancing akan hadir pertama kalinya di negara Inggris, konser musik bernama “Virgin Money Unity Arena” akan dibuka di kota Newcastle, Inggris pada musim panas 2020 lalu.

Dilansir dari Standar.co, Virgin Money Unity Arena nantinya akan berkapasitas untuk 2.500 penonton. Konser ini akan diluncurkan pada Agustus di Gosforth Park Newcastle yang letak nya tidak jauh dari pusat kota newcastle.

“Kita tidak bisa tanpa musik selama masa-masa ini, jadi satu-satunya pikiran kita adalah bagaimana kita bisa membawa musik kembali ke publik Inggris dengan aman dan bertanggung jawab,” kata Direktur pelaksana SSD, Steve Davis.

Konser ini menjanjikan lingkungan yang aman bagi penggemar musik dan beberapa artis papan atas.

Nantinya, dalam konser tersebut penonton akan diminta untuk datang dengan mobil, kemudian diparkir setidaknya dua meter dari mobil yang lain. Penonton akan dipandu oleh petugas ke area menonton yang jaraknya dua meter dari tamu lain.

Makanan dan minuman dapat dipesan langsung dan kemudian petugas akan mengirim ke area tempat penonton berada selama konser.

Toilet akan beroperasi dengan sistem satu arah, akan ada hand sanitizer di luar setiap bilik. Penonton dan petugas juga diwajibkan mengenakan masker setiap saat.

“Kami akan mendukung artis lokal dan mengumpulkan uang untuk National Health Service. Sekarang, kami akan melangkah lebih jauh karena Inggris perlahan-lahan keluar dari Lockdown,” katanya

Semoga saja Indonesia bisa mengikuti jejak seperti hal nya di newcastle, karena konser musik merupakan salah satu hal event yang sangat di tunggu oleh sebagian masyarakat besar. Walaupun berkendala jarak tidak mengurangi euforia konser musik itu sendiri.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.