Teka-teki The Doctors Terjawab, Akhirnya Sang Legenda Memutuskan Pensiun

Dilansir dari Sport Tempo

Sang rider legenda, Valentino Rossi, mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari arena MotoGP ketika kontraknya dengan Yamaha berakhir pada 2021 ini. Ia secara resmi mengakhiri kariernya di lintasan balap yang sudah selama 25 tahun.

Ia mengumumkan putusannya di Austria, Kamis, 5 Agustus 2021, ketika bersiap menghadapi balapan seri ke-10 musim ini.

“Saya sudah memutuskan untuk berhenti di akhir musim ini. Jadi sayangnya ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pembalap MotoGP. Itu sulit,” kata dia, seperti dikutip Crash.

“Ini momen yang menyedihkan, karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan melakukannya. balapan dengan sepeda motor.”

“Saya sudah melakukan ini selama kurang lebih 30 tahun! Jadi tahun depan hidup saya akan berubah, tapi bagaimanapun itu luar biasa. Saya sangat menikmatinya.”

“Itu adalah perjalanan yang sangat panjang. Benar-benar lucu. 25-26 tahun dalam kejuaraan dunia.” pungkasnya.

Valentino Rossi merupakan salah satu sosok tersukses di arena balap motor ini. Ia merupakan Juara Dunia sembilan kali, termasuk tujuh kali di arena MotoGP. Ia sudah menjalani 400 balapan, meraih 115 kemenangan dan 235 podium.

Musim ini, ia membela tim Petronas Yamaha SRT  dan menjalani musim terberat dalam kariernya. Pembalap Italia itu hanya menorehkan satu finis peringkat sepuluh besar di Mugello, Italia.

Sebagai pembalap paling senior di grid MotoGP, The Doctor menjadi satu-satunya pembalap dalam sejarah yang memenangkan disemua kelas antara lain 125cc, 250cc, 500cc, dan MotoGP.

Pembalap berusia 42 tahun itu kini memiliki tim balap sendiri, VR46, yang akan meramaikan gelaran kelas premier pada 2022.

Grazie Vale!

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.