DUKUNGAN HELLDY AGUSTIAN TERHADAP PERTANIAN – BANTEN

Wlikota Cilegon Helldy Agustian baru baru ini memberikan dukungan nya terhadap pertanian di Indonesia, khususnya pada kota cilegon yang beliau pimpin saat ini.

“Lahan Pertanian semakin berkurang akibat tergerus menjadi lahan industri dan perumahan. Ini perlu di Apresiasi dan bantuan untuk terus bercocok tanam baik padi, jagung atau tanaman pokok lainnya, untuk memenuhi kebutuhan pokok di Kota Cilegon. Mari Kita dukung.” Pungkasnya melalui akun Instagram pribadi miliknya @helldy.agustian (19/08/2021).

Dalam Undang-undang No.7 Tahun 1996 tentang Pangan, ketahanan pangan didefinisikan sebagai kondisi terpenuhinya pangan bagi setiap masyarakat yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, merata, dan terjangkau.

Pengertian mengenai ketahanan pangan tersebut mencakup aspek makro yaitu tersedianya pangan yang cukup, sekaligus aspek mikro yaitu terpenuhinya kebutuhan pangan setiap rumah tangga untuk menjalani hidup yang sehat dan aktif.

Pada tingkat nasional, ketahanan pangan diartikan sebagai kemampuan suatu bangsa untuk menjamin seluruh penduduknya memperoleh pangan yang cukup, mutu yang layak, aman dan didasarkan pada optimalisasi pemanfaatan yang berbasis pada keragaman sumber daya lokal.

Menyadarkan kaum Milenial akan pertanian adalah sebuah tingkatan yang harus kita jalankan pada saat ini, pasalnya kaum milenial sekarang masih kekurangan akan kesadaran mereka tentang bercocok tanam dan bertani. Program pemerintah yang nyata dengan berbagai aspek pengembanganya harus didukung secara struktur yang jelas agar segala pergerakan nya dapat termonitor dengan baik.

Melalui wadah komunitas Usaha Tani yang akan di kembangkan secara lebih baik lagi akan memberikan fasilitas yang baru bagi para pengusaha dibidang pertanian dan bagi para petani itu sendiri.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.