JAWA BARAT AMAN DARI ZONA MERAH

Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil melalui pertemuan online bersama wartawan pada hari rabu tanggal 18 Agustus 2021, menyatakan bahwa Jawa Barat kini menjadi zona oranye yang berarti Tingkat kasus COVID-19 menurun secara bertahap, hal tersebut dapat dilihat dari BOR (Bed Occupancy Rate) di beberapa Rumah Sakit yang menangani kasus COVID-19 yang menurun dari melonjaknya kasus pada bulan lalu yang mencapai 91%, hingga saat ini hanya 28,5%.

sumber gambar : www.covid19.go.id (20/08/2021).

“Minggu ini 100% wilayah Jawa Barat sudah resiko sedang, tidak ada lagi wilayah kota/kabupaten yang zona merah,” unggah Emil yang akrab di sapa oleh masyarakat melalui akun Instagram nya @ridwankamil. Rabu 18 Agustus 2021.

Pernyataan Kang Emil terkait tidak adanya zona merah Covid-19 di Jawa Barat juga terbukti dengan data terbaru yang diunggah oleh laman covid19.go.id. Yang memberikan gambaran terkini di seluruh daerah di Jawa Barat yang berstatus zona oranye.

sumber gambar : www.covid19.go.id (20/08/2021).

Pernyataan ini disambut baik oleh warga Jawa Barat khususnya kota Bandung tentang kegiatan masyarakat dalam sisi Sosial dan Ekonomi yang berharap menjadi lebih baik lagi. Dimasa Pandemi COVID-19 ini, dengan memberikan penegasan terkait budaya yang harus kita pertahankan tentang Social distancing. Dari kita oleh kita dan Untuk kita.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.